Tips Mengusir Bosan Saat Belajar

Kali ini Achan akan ngepost sebuah tips (lagi). Karena Achan bingung mau ngepost apa, jadi akhirnya Achan memilih untuk ngepost tips lagi, hehehe. Sebenarnya Achan mau ngepost
cerpen, tapi karena belum punya ide untuk tema cerpennya dan akhir-akhir ini Achan lagi sibuk ngurusin masalah ujian ini itu yang bikin kepala Achan hampir meledak (Kok malah jadi curhat ya Chan?). Eh,  iya juga ya, hehehe. Oke kembali ke topik utama. Kali ini Achan akan ngepost sebuah tips (lagi) *Beberapa detik kemudian ... Eh, bagian ini tadi udah Achan bilang ya tadi? (Iya Chan -_-). Hehehe, maafkan Achan, Achan khilaf. Oke, sekarang Achan serius, kali ini Achan akan ngepost tips mengusir bosan saat belajar. Tips ini berdasarkan riset Achan di lapangan (Ciaduh, gayanya pake riset segala :v) dan pengalaman Achan sendiri. Oke, langsung aja ini dia beberapa tipsnya.
1.       Niatkan Diri Untuk Benar-benar Belajar.
Ini yang paling penting. Karena kalau dari awal kita sudah tidak berniat untuk belajar, kita pasti tidak betah untuk belajar. Paling-paling kita hanya betah belajar sebentar, dan selanjutnya kita akan melenggang pergi dengan sendirinya ke alam lain alias ketiduran. Benar kan?

2.       Selingi Belajar Dengan Istirahat Sebentar, Lalu Teruskan Kembali Belajar.
Jika kita belajar terus-terusan pastinya kita akan merasa kepala kita “memanas” dan semakin lama kita akan bosan dan diakhiri dengan mengantuk. Maka dari itu, lebih baik kita belajar lalu diselingi dengan istirahat lalu kita melanjutkan belajar lagi dan begitu seterusnya. Kalau Achan sendiri setiap harinya belajar selama 15 menit, lalu istirahat 5 menit, dan setelah itu melanjutkan belajar lagi, dan istirahat 5 menit lagi, dan begitu seterusnya.

3.       Dengarkan Musik Selama Belajar
Bagi beberapa orang musik akan membuat belajar kita terasa asyik, karena kita merasa tidak lagi kesepian selama belajar. Sebaiknya musik yang didengarkan adalah musik yang menenangkan pikiran, jangan dengarkan musik seperti musik rock yang menggebu-gebu, sebab konsentrasi kita akan terpecah dikarenakan kita larut ke dalam suasana lagunya. Tetapi perlu diperhatikan, tidak semua orang bisa berkonsentrasi belajar sambil mendengakan musik. Oleh karenanya, tentukan terlebih dahulu kita termasuk dari “golongan” yang mana.

4.       Jika Kita Merasa Mulai Lelah, Segera Minum Air Putih
Air putih memang sangat bermanfaat, terutama dalam hal konsentrasi. Nah, jika kita sudah merasa mulai lelah, minumlah air putih, karena air putih akan mengembalikan konsentrasi kita dan kita akan merasa fresh kembali.


Nah, itu dia beberapa tips mengusir bosan saat belajar dari Achan. Seperti biasa, kalau ada yang mau menambahkan lagi, silakan comment di kolom komentar. Itu saja dari Achan kali ini. Sampai jumpa di postingan yang akan datang dan mohon dimaklum, karena sekarang Achan lagi agak “menggila”, hehehe. See ya all :) Jangan kangen sama Achan ya, huhuhu :” (Sedih ceritanya :”).

Comments

Popular posts from this blog

Download Album AKB48 'Thumbnail'